Rabu, 22 April 2015

Slide 3, Sub Conscious 1



Slide 3 Sub Consciuous 1,
Ditulis Oleh: Dewi Kurniati, Angk. 1 JSC School
18 April 2015 di Purbalingga

          Subconscious Mind adalah daya bathin bawah sadar, dimana setelah kita faham mengenai materi ini kita akan sadar betapa besar karunia Allah yang diberikan kepada kita sebagai manusia makhluk yang diciptakan paling mulia. Bagaimana tidak? Tentu kita tahu apa yang sudah dijelaskan pada slide ke 2 bahwa didalam diri manusia itu terdapat Rumah yang berisikan harta karun dan kesuksesan yang berlimpah ruah. Jika kita mau membuka pintu rumah itu tentu kita tidak akan merasa kurang lagi.
          Nah pada slide ke 3 ini saya akan menjelaskan masalah yang di alami oleh orang-orang kebanyakan. Banyak orang-orang yang ingin hidup mewah dan serba berkecukupan namun
mereka hanya bingung bahkan tertidur nyenyak tanpa mau mencari apa yang bisa mereka lakukan. Bahkan mereka tahu teman dekat yang sedari kecilnya sama-sama tak punya apa-apa dan makanan yang dimakanpun pada dasarnya sama, bisa jauh lebih sukses dari mereka. Mereka hanya diam dan memaklumi harta karun yang dimiliki temannya tanpa mau menggali apa saja kemampuan yang mereka miliki. Mereka bingung harus melakukan apa dan bagaimana caranya untuk bisa sukses seperti temannya. Mereka tidak pernah tahu tentang tambang emas yang mereka miliki. Mereka hanya terbengong bengong melihat lukisan seperti orang hidup dan merekapun tidak pernah menyadari bahwa sang pelukis itu pada awalnya sama seperti mereka, lahir dengan kelengkapan yang sama bahkan tidak mampu menulis apa-apa (Sewaktu Masih Bayi).
          Akhirnya mereka membelenggu diri mereka sendiri dengan kebingungan mereka sendiri. Dengan kata lain mereka membiarkan kesuksesan mereka akan tertunda. Dengan keluhan keluhan “ahhh, saya tidak bisa” “ahh, susah bos” dll, inilah yang semakin sering kali diucapkan dan akan semakin melemahkan daya kesuksesan kita. Bahkan dapat membuat jembatan kearah kesuksesan akan terputus hingga akhirnya kita terancam tidak bisa menjadi orang yang sukses. Jika hal ini benar-benar terjadi sungguh sangat disayangkan karena sebenarnya ada peluang tak terbatas yang Allah berikan kedalam diri mereka.Terimakasih.

4 komentar:

  1. hmm.. sebenarnya apa yang mba dewi tulis ini sudah menarik, tapi begitu yang membaca mulai tertarik mba dewi justru menghentikan tulisannya sehingga ini menjadi ngambang tanpa ada penjelasan yang lebih mampu menguraikan isi dari slide 3 karena ini termasuk baru sebatas prolog atau pengantar dari penjelasan slide 3 sub concious 1. semoga selanjutnya semakin kafah ya.. amin, terimakasih dan sukses buat mba dewi..

    BalasHapus
  2. apa yang harus saya lakukan untuk terbangun dan melangkah dari kamar yang nyaman ini?

    BalasHapus
  3. apa yang harus saya lakukan untuk bangun dan melangkah dari kamar yang sangat nyaman ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pertanyaan itu saya kembalikan dengan pertanyaan lain gimana mba? pertanyaannya kalo mba sendiri pengin ga sih ada peningkatan dalam kehidupan mba, atau mba merasa puas dengan keadaan sekarang..??? hampir semua orang pasti menginginkan ada peningkatan dalam kehidupannya, nah kalo mba nisa juga seperti itu, sebaiknya mba nisa mulai sekarang mantapkan hati dulu kalo mba nisa mau keluar dari kondisi saat ini dan bersiaplah menghadapi tantangan di luar zona nyaman mba nisa.. ok mba? so, belajarlah untuk menghadapi keadaan di luar zona nyaman mba..

      Hapus