Selasa, 28 April 2015

Slide 7, Sub Conscious 1



 Sub Conscious 1, Slide 7
ditulis oleh: Isnaini Aisyah, Angk. 3 Akselerasi 1 JSC School


Cara memperoleh daya bathin bawah sadar


Assalamu’alaikum sahabat jorna.
Gimana kabarnya hari ini?? Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya dimanapun kita berada. Aminnn……
Gimana temen-temen perkembangannya setelah mengikuti pembelajaran di artikel-artikel sebelumnya?? Dahsyat bukan ilmunya, apalagi kalau kita terapin di kehidupan kita pasti bakal luar biasa hasilnya.
Kali ini saya mau bikin artikel tentang cara memperoleh DAYA BATHIN BAWAH SADAR.  Setelah sebelumnya kita belajar memahami tentang cara agar kita bisa mempersiapkan diri untuk mempelajari tentang BATHIN BAWAH SADAR, sekarang kita akan belajar tentang cara untuk memperolehnya.
Sebagai manusia yang normal pastinya kita menginginkan sesuatu yang lebih dalam segala hal. Akan tetapi terkadang banyak sekali hambatan-hambatan yang sering  membuat kita terbelenggu sehingga kita tidak bisa beranjak dari kehidupan kita saat ini, bahkan terkadang malah menurun.
Pastinya kita pernah berfikir bagaimana cara untuk mendatangkan dalam hidup kita lebih banyak tenaga, kekayaan, kesehatan, dan kebahagiaan. Salah satu caranya adalah dengan belajar menghubungi dan melepaskan DAYA BATHIN BAWAH SADAR.
Apa si sebenarnya DAYA BATHIN BAWAH SADAR? Bagaimana cara untuk bisa memperolehnya?
Sebelum kita mempelajari lebih dalam mengenai daya bathin bawah sadar, ada baiknya kita mengetahui dahulu cara agar kita bisa memperolehnya sehingga bisa bermanfaat bagi kehidupan kita.
Kunci utama agar kita bisa terhubung dengan daya bathin bawah sadar yang pada dasarnya sudah ada dalam diri setiap individu masing-masing adalah MAU. Mau disini bukan hanya mau dalam pengertian hanya sebatas kemauan yang diikuti dengan niat, akan tetapi juga dibarengi dengan kesungguhan dalam bertindak dan keyakinan akan ketentuan Allah SWT.
Kemudian setelah kita tahu cara untuk terhubung dengan daya ini, selanjutnya kita tinggal mencari tahu bagaimana cara untuk memperolehnya. Sebelumnya ada baiknya kita merenungi terlebih dahulu sejenak seberapa banyak hal yang telah kita lakukan sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kita terhadap segala nikmat yang telah diberi oleh-Nya kepada kita. Allah SWT telah memberikan begitu banyak nikmat-nikmat kepada kita, yang apabila kita hitung-hitung takkan bisa kita nilai dalam bentuk materi atau uang. Contoh kecil saja, jika kita mengalami sakit pernafasan, di rumah sakit kita bisa mengeluarkan uang ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah untuk mendapat bantuan supply oksigen. Padahal Allah SWT telah memberikan kita oksigen secara cuma-cuma semenjak kita dilahirkan ke dunia ini, dan jika dihitung-hitung nilainya sampai kita hidup hari ini, mungkin gak akan ada alat yang bisa mengukurnya. Itu baru satu contoh kecil yang semua manusia hidup pasti merasakannya, belum lagi kenikmatan-kenikmatan lain yang telah Allah SWT berikan dengan cuma-cuma yang bila disebutkan takkan ada habisnya. Akan tetapi kita sering kali lupa akan hak Allah SWT yang merupakan kewajiban kita, kita hanya terfokus pada hak-hak kita yang pada dasarnya telah Allah SWT penuhi dengan ataupun tanpa kita sadari. Sebenarnya kunci agar kita bisa memperoleh daya ini adalah SYUKUR. Syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita, dan ikhlas akan ketentuan-ketentuan dari-Nya. Karena kita sebagai manusia hanya berkewajiban untuk berusaha dan berdoa, sedangkan segala keputusan merupakan hak dari Allah SWT.
Untuk selanjutnya, kita tinggal mempelajari tentang BATHIN BAWAH SADAR, dan belajar memahaminya supaya kita dapat menerapkannya dalam kehidupan kita. Sehingga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Karena sesungguhnya manusia yang beruntung adalah mereka yang hari ini bisa lebih baik dari hari kemarin, dan esok hari lebih baik daripada hari ini.
Sekian dari saya, kita ketemu lagi di artikel-artikel berikutnya yah. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat kita semua. Salam semangat buat sahabat jorna semua….
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh….

1 komentar:

  1. alhamdulillah dan terimakasih untuk mba ais yang dah memberikan kontribusi brupa penjelasan dari slide 7 sub concious 1 ini. semoga yang membaca bisa memahami dan menerapkan ilmunya tetapi menurut saya akan jauh lebih mudah dipahami kalau saja mba ais membuat point-point dari kunci yang tadi di jelaskan serta disimpulkan kembali pada akhir tulisan sehingga ada kesan yang masuk kedalam benak pembaca.. yupz... mungkin sementara itu dulu masukan dari saya. untuk sahabat jorna lainnya, semoga bisa ikutan memberikan kontribusi seperti mba ais atau sahabat jorna yang artikelnya ada di blog ini.. trims.

    BalasHapus