Selasa, 21 April 2015

Slide 2, Sub Conscious 1



Slide 2
Sub Conscious 1,
Ditulis oleh: Nisa Azmillah, Angk. 3 Akselerasi 1 JSC School

Slide 2
Jika anda mau membuka mata mental anda, maka anda akan melihat rumah harta karun dan kesuksesan tak terbatas dalam diri dan anda akan mengambil apa saja yang anda butuhkan supaya dapat hidup mewah dan serba berkecukupan

Dalam slide 2 materi sub conscious 1, saya akan mencoba untuk mengupasnya. Saya terlebih dahulu akan membahas setiap frasa.

Jika anda mau membuka mata mental anda
Kata jika anda mau merujuk pada sebuah keinginan, bukan kemampuan. Kata yang dipakai disini adalah kata “mau”. Kata ini menunjukan bahwa jika kita mau, jika kita ingin, bukan jika kita bisa. Kenapa? Karena sebenarnya dalam diri kita sudah ada harta karun tersebut. Tinggal kita mau atau tidak untuk menggunakannya. Jika kita mau insya allah kita bisa.

Mata mental. 
Dalam diri kita ada yang kita sebut sebagai indra fisik dan indra mental. Indra fisik yaitu indra yang dapat dilihat, alat-alat indra yang ada dalam tubuh kita. Seperti tangan, kaki, mata, hidung. Sedangkan indra mental adalah
alat indra yang kita miliki namun tidak bisa dilihat. Namun, sebenarnya kita sering menggunakan indra mental kita. Sebagai contoh, ketika seseorang sedang memakan buah mangga muda yang rasanya asam. Tiba-tiba kita ikut merasa asam, bahkan terkadang kita sampai meneteskan air liur, seolah-olah kita ikut memakan mangga itu atau orang jawa biasanya mengatakan “kemlocor”. Padahal kita tidak sedang memakannya, bahkan menjilatnya saja tidak. Nah, lalu kenapa bisa?sebenarnya indra mental kita yang sedang bekerja, hingga kita serasa “ikut makan mangga muda”. Atau contoh lain, ada beberapa orang yang dapat melihat sesuatu yang mungkin tidak bisa dilihat dengan mata fisik kita, atau ketika seorang kyai atau ustad yang bisa melihat penyakit tanpa menggunakan alat-alat kedokteran. Sebenarnya mereka sedang menggunakan mata mental mereka. Dan contoh-contoh lainnya masih sangat banyak. Mata mental di sini hanya salah satu contoh saja. Jika kita mau membuka satu indra mental kita, kita akan melihat kedasyatannya.

Maka anda akan melihat rumah harta karun
Rumah harta karun itu apa? Mungkin kita sering mendengar harta karun. Harta yang sangat banyak bukan? Yah, coba bayangkan kalau kita mempunyai harta karun. Harta yang tak terhitung jumlahnya. Bagaimana perasaan kita saat itu? Senang bukan? Mungkin diantara kita bahkan akan menjawab senang sekali. Nah, kalau harta karunnya saja sudah sangat banyak seperti bayangan kita, apalagi dengan rumahnya? Pasti lebih lagi. Yang akan kita gali disini bukan hanya harta karunnya, tapi berikut dengan rumah-rumahnya. Menakjubkan sekali bukan? Tapi apa bisa? Tentu, sangat bisa, jika kita mau. Kita kembali kepada kata sebelumnya, jika kita mau pasti bisa. Kita akan melihat rumah harta karun yang ada dalam diri kita. Harta karun itu ada dalam diri kita, tinggal kita mau apa tidak untuk menggunakannya.

Kesuksesan yang tak terbatas
Ya, setelah kita mau untuk membuka salah satu indra mental kita dan kita akan melihat harta karun dalam diri kita, maka selanjutnya adalah kesuksesan yang tak terbatas yang akan kita dapatkan. Kesuksesan yang akan selalu mengiri jalan kita. Siapa yang tak ingin sukses? Saya yakin tak ada. Bahkan sukses yang terkecil sekalipun.

Anda akan mengambil apa saja yang anda butuhkan
Apa kebutuhan kita? Tentu banyak. Dan akan sangat banyak kalau kita sebutkan satu per satu. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah kita memerlukan kerja yang keras untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan? Sebagian mungkin akan menjawab mudah dan mungkin sebagian lagi sulit. Namun, jika kita mau untuk membuka salah satu indra mental kita dapat mengambil apa saja yang kita butuhkan dengan mudah.

Mengambil apa saja yang anda butuhkan supaya dapat hidup mewah dan serba berkecukupan
Sebelumnya mungkin kita perlu menanyakan pada diri kita sendiri, apakah kita sudah hidup mewah? Kapan kita merencanakan untuk hidup mewah? Dari kita mungkin akan menjawab sudah dan belum. Atau bahkan banyak yang akan menjawab belum. Kenapa? Karena belum mempunyai kendaraan pribadi yang bagus? Rumah yang besar? Atau kemewahan lain yang mungkin sering kita bayangkan? Namun perlu digaris bawahi, “mewah” disini bukanlah mewah secara materi melainkan wujud dari rasa syukur kita. Kita sudah hidup mewah sejak dari kita dilahirkan. Kita mempunyai mata, kaki, tangan dan seluruh anggota tubuh kita. Tubuh yang kita miliki beserta dengan segala kelengkapan yang diberikan oleh Tuhan adalah kemewahan yang tak tertandingi. Kalau kita mau menukar tubuh kita dengan uang, kita pasti sudah kaya. Berapa harga jantung kita, hati kita, ginjal kita, mata kita? Apakah semua itu sebanding dengan uang? Tentu tidak. Kalau kita mensyukurinya, kita akan merasa kita sudah hidup mewah. Kita sudah berkecukupan. Lalu nikmat mana lagi yang kita dustakan?

Jika anda mau membuka mata mental anda, maka anda akan melihat rumah harta karun dan kesuksesan tak tlam diri dan anda akan mengambil apa saja yang anda butuhkan supaya dapat hidup mewah dan serba berkecukupan
Setelah kita tahu ada harta yang begitu besar dalam tubuh kita, saatnya memutuskan.
Apakah anda mau membuka salah satu indra mental anda?

1 komentar:

  1. alhamdulillah, terimakasih mba nisa... semoga dengan membaca tulisan ini sahabat jorna semakin termotivasi untuk terus menggali potensi dalam dirinya dan mau untuk terus memaksimalkan apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT untuk kita.. amin.

    BalasHapus